Ikhtisar Ihya Ulumiddin

Rp 125,000

Penulis

Imam al-Ghazali

Pengantar

Dr. Fahruddin Faiz

Cover

Soft Cover

Cetakan

Oktober 2023

Halaman

500

ISBN

9786237327868

ISBN 9786237327868 Genre Buku
Dapatkan buku ini di:

Dapatkan juga di marketplace:

Informasi Buku

“Buku yang sedang Anda pegang ini disebut Ihyâ` ‘Ulûmiddîn, artinya, menghidupkan kembali ilmu-ilmu agama. Kompas kajian Islam dari awal sampai akhir dalam buku ini menggunakan perspektif yang moderat, sama sekali tidak ekstrem.”

—Dr. Fahruddin Faiz, Pengajar Filsafat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

 

Dewasa ini, tidak kurang gerakan atau kampanye tentang kembali ke al-Quran dan Hadis. Media kita dibanjiri ajakan untuk beribadah dan imbauan meninggalkan maksiat. Namun, kenyataannya, berita tentang kejahatan dan nir-adab tidak ada habis-habisnya. Islam dikenal dan dipeluk, tetapi nilainya seakan ditinggalkan.

Maka, inilah buku yang akan mengembalikan nilai-nilai Islam. Buku ini ringkasan Imam al-Ghazali dari magnum opusnya, Ihyâ` ‘Ulûmiddîn (Revitalisasi Ilmu Pengetahuan Agama). Di dalamnya, ia membahas prinsip serta praktik Islam dan menunjukkan bagaimana hal ini dapat dijadikan dasar kehidupan religius yang reflektif.

Inilah pengantar klasik yang bisa menjadi pedoman seorang muslim untuk berjalan menuju Tuhan agar bisa mendapatkan predikat “manusia ruhani”. Selamat membaca!

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Ikhtisar Ihya Ulumiddin”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buku Rekomendasi