Referensi Ilmiah Eksistensi Nabi Ibrahim as.

SEJARAH NABI IBRAHIM KARYA Abbas Mahmud al-Aqqad

Kisah Nabi Ibrahim sering kali dianggap fiktif, meragukan, bahkan imajinatif oleh sebagian manusia modern. Salah satunya, selain karena rentang waktu yang sangat jauh (sekitar 4000 tahun lalu), juga karena anggapan tidak adanya bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan.

Buku ini adalah tanda bukti ilmiah yang tak terbantahkan tentang eksistensi Nabi Ibrahim dalam sejarah peradaban manusia. Ditulis berdasarkan referensi yang kaya, mulai dari sumber-sumber sejarah kitab suci, hingga jejak-jejak arkeologi. Risalah tauhid atau monoteismenya harus diakui merupakan “penemuan” terbesar manusia yang telah mengubah dan meluruskan arah spiritualitas manusia hingga zaman sekarang.

Nabi Ibrahim merupakan sosok pencari Kebenaran Hakiki, Bapak Para Nabi, yang ajarannya menjadi sumber dari agama-agama Samawi (Islam, Kristen, dan Yahudi) saat ini. Pun perjuangannya dalam menegakkan kalimat tauhid hingga harus dibakar oleh para penyembah berhala kala itu, adalah fakta sejarah yang nyata yang bisa dijelaskan secara komprehensif di buku ini.

Membaca buku ini seakan mengajak kita berkelana menelusuri fosil-fosil purbakala, jejak-jejak kuno perjuangan dan perjalanan panjang Khalilullah Nabi Ibrahim dalam mencari hakikat Allah, Tuhan yang Maha Esa. Mungkin, inilah salah satu buku yang termasuk dalam daftar buku yang wajib Anda baca sebelum mati.

Apa Bukti Ilmiah yang Menguatkan bahwa Nabi Ibrahim as. Bukanlah Tokoh Fiktif Semata?

“Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia.” (Q.S. Ali Imran [3]: 96-97)

Apa Dalil yang Melandasi bahwa Nabi Ibrahim as. Hanya Menyebarkan Risalah Tauhid?

“Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan), (lagi) yang mensyukuri nikmat-nikmat Allah. Allah telah memilihnya dan menunjukinya kepada jalan yang lurus.” (QS. An-Nahl [16]: 120-121)

Tahukah Anda Jika Rasulullah saw. Sangat Mirip dengan Khalilullah Nabi Ibrahim as?

Di dalam Shahih al-Bukhari, Rasulullah saw. mendeskripsikan Ibrahim as. dalam sebuah hadis tentang Isra’, “Aku telah melihat Ibrahim dan ternyata akulah anaknya yang paling mirip.”

Selain fakta-fakta ilmiah tentang Nabi Ibrahim as., apa hal-hal lain yang dibahas dalam buku ini yang masih sangat relevan hingga masa sekarang?

Jika Anda ingin mengetahui fakta-fakta ilmiah tentang Nabi Ibrahim as., yang dianggap fiktif, meragukan, dan imajinatif oleh sebagian orang.

Buku Sejarah Nabi Ibrahim ini adalah buku yang tepat untuk menuntaskan rasa penasaran Anda.

Karya fenomenal Abbas Mahmud al-Aqqad ini telah banyak memandu manusia menemukan kebenaran tentang sosok Nabi Ibrahim as.

TENTANG BUKU

Sejarah Nabi Ibrahim

Tinjuan Agama Samawi hingga Jejak Arkeologi

Penulis : Abbas Mahmud al-Aqqad

Ukuran : 15 x 23 cm

Tebal : 364 halaman

Cover : Hard Cover                             

ISBN : 978-623-6083-09-3

Penerbit : Rene Islam

DAFTAR ISI

Siapa penulis buku ini?

Abbas Mahmud al-Aqqad (1889–1964 M) dikenal luas sebagai sastrawan, penyair, filsuf, kritikus, sejarawan, teoretikus, dan jurnalis asal Mesir. Tulisannya mencakup berbagai tema yang sangat luas, mulai dari puisi, sejarah, politik, hingga filsafat. Al-Aqqad dijuluki sebagai al-‘imlaq al-adab al-‘arabi, raksasa sastra Arab.

Penghargaan terhadap Abbas al-Aqqad tak terhitung jumlahnya. Salah satunya adalah diangkat menjadi anggota Akademi Bahasa Arab Mesir di Kairo, juga menjadi anggota delegasi bagi Akademi Bahasa Arab Damaskus dan Baghdad.

Al-Aqqad juga mendapat penghargaan nasional bidang sastra dari pemerintah Mesir, namun dia tolak. Seperti halnya gelar doktor honoris causa dari Cairo University yang enggan dia terima.

Pemikiran al-Aqqad mempengaruhi para sastrawan dan cendekiawan besar Mesir setelahnya, seperti Najib Mahfuzh, Sayyid Quthb, dan Anis Mansur.

PETA BUKU

6 ALASAN MENGAPA ANDA WAJIB MEMILIKI BUKU INI?

Apa Kata Mereka Tentang Buku Ini?

Al Jazeera

Salah satu buku terbaik al-Aqqad.

Munif Luthfi,

Cendekiawan Muslim Lebanon

Buku karya sastrawan, pemikir, peneliti, sekaligus filsuf, Abbas Mahmud al-Aqqad ini adalah sebuah adikarya di antara deretan karya dia lainnya, sekaligus sebuah karya istimewa di era modern saat ini. Karya ini sangat bagus, karena mengungkap seputar perjalanan seorang laki-laki religius yang dianggap sebagai sosok yang pertama kali membela pemikiran tauhid sepanjang sejarah agama-agama.

goodreads.com

Buku ini sangat bagus, baik secara bahasa maupun retorika.

hindawi.org

Buku ini menghadirkan studi komprehensif mengenai pandangan agama-agama samawi tentang khalilullah Nabi Ibrahim as.

Berapa investasi untuk buku langka dan penuh manfaat ini?

Rp 300.000,-

Rp 200.000,-

Menimbang besarnya minat para pelanggan setia kami dan dahsyatnya manfaat yang dikandung kitab ini, 1 buku seharga:

Rp 145.000,-

Diskon Pre Order 03 - 14 Juni menjadi

Dapat Diskon PEMBELIAN HARI INI menjadi

Rp 116.000,-

Eitsss... Tunggu dulu!

Kami memutuskan untuk memberikan TAMBAHAN 1 E-BOOK khusus untuk pembelian hari ini agar Anda bisa langsung merasakan kedahsyatan 2 BUKU sekaligus dengan harga yang sama.

BONUS E-BOOK

ebook 10 biografi tokoh

SENILAI

Rp 75.000,-

GRATIS

Apa keuntungan dan kemudahan yang bakal Anda dapatkan saat membeli buku kami ?

PELAYANAN

Customer Service kami akan melayani Anda dengan sebaik mungkin dan membantu bila Anda mengalami kendala

100% ORIGINAL

Produk yang Anda terima 100% terbitan kami

PROSES CEPAT

Setiap rekap order masuk langsung kami proses agar bisa kirim di hari yang sama, agar barang segera sampai di tangan customer

PEMBAYARAN

Untuk keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, kami juga melayani sistem bayar di tempat waktu barang tiba atau COD

KEAMANAN TRANSAKSI

Kami memberikan jaminan penukaran barang yang sama jika barang yang Anda terima rusak atau cacat saat di cetak.

Testimoni

Ribuan Customer telah puas dengan pelayanan dan produk original kami, kini giliran Anda

Tunggu apa lagi. Penawaran spesial ini terbatas. Pesan sekarang sebelum kehabisan.

Luasnya Ilmu Pengetahuan dan Penuhnya Hikmah, adalah aset yang sangat berharga

BONUS BERLAKU HANYA UNTUK 500 PEMBELI PERTAMA

PERINGATAN!!! JANGAN TERGIUR DENGAN HARGA MURAH, TAPI TERNYATA BUKUNYA BAJAKAN, KW ATAU PHOTOCOPY!