Novelis Muda Alumni Gontor Terima Penghargaan IBF Award 2020

Novelis Muda Alumni Gontor Terima Penghargaan IBF Award 2020

Novelis muda Indonesia berbakat, Hangka, menerima penghargaan Islamic Book Fair (IBF) Award 2020 sebagai Buku Islam Terbaik kategori Fiksi Dewasa. Penghargaan ini diberikan dalam perhelatan IBF 2020 yang saaat ini sedang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta (26/2/20).

“Ini kejutan yang luar biasa. Saya enggak menyangka sebelumnya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menerbitkan novel ini dengan maksimal,” ujar Hangka. Buku yang mendapatkan penghargaan berjudul “1/4, Nanti dan Kembali” diterbitkan oleh Rene Islam (Imprint Rene Turos Group).

Menurutnya penghargaan ini merupakan sebuah tantangan dan ujian untuk ke istiqamahan seorang santri yang mengemban amanah dakwah Islam.

Alhamdulillah penghargaan ini adalah sebuah tantangan dan ujian untuk ke istiqamahan berdakwah menjadi agen dalam menyampaikan pesan Allah dan Rasulullah,” pesan Alumni Gontor angkatan 2013.

Hangka adalah nama pena dari Muhammad Kamal Ihsan. Lahir di Banjarmasin, 12 Agustus 1994, Hangka merupakan lulusan Pondok Modern Gontor tahun 2013 dan Universitas Al-Azhar Mesir tahun 2019. Saat ini anak bungsu dari tiga bersaudara yang juga hafiz Qur’an ini ini sedang menempuh pendidikan Pascasarjana di Universitas Al-Azhar Mesir Fakultas Ushuluddin Jurusan Hadis dan Ilmu Hadis.

Buku 1/4 merupakan karya kedua Hangka setelah melahirkan karya pertamanya berjudul “5 Titik 1 Koma”. Bakat menulis Hangka diasah sejak kecil, terutama ketika mondok di Gontor. Ia aktif di wadah literasi santri bernama “Darussalam Pos” . Selain penghargaan IBF Award, Alumni Gontor ini juga pernah meraih juara 2 dalam lomba cipta puisi Nasional Event Hunter Indonesia menyisihkan ribuan puisi dari seluruh Indonesia.

“Gaya penulisan Hangka mengingatkan saya pada sosok Tere Liye dan Ahmad Fuadi. Saya kira kita harus bersiap-siap menyambut kehadiran seorang penulis muda yang tidak saja berbakat, tapi juga ganteng, tawadhu’ dan paham ilmu agama,” ujar Luqman Hakim Arifin, CEO Penerbit Renebook.

(Sumber : gontornews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari Buku

Keranjang

Bahasa

Open chat
1
Assalamualaikum, dengan Toha disini, ada yang bisa kami bantu?