Free songs
01
MAR
2015

Kumpulan Nasihat Syeikh Nawawi al-Bantani (Nashaihul ‘Ibad)

comment : Off

Rp73.000

Additional information

Penulis

Syekh Nawawi al-Bantani

Terbit

Maret 2013

Halaman

442 Halaman

Ukuran

15 x 23 cm

ISBN

978-602-9941-48-7

Kitab Nashaihul ‘Ibad ini sangat populer di seluruh penjuru negeri Islam,baik di Timur Tengah, Asia, dan Afrika. Di Indonesia sendiri, kitab ini merupakan buku wajib di kalangan madrasah diniah dan pesantren. Penyusunnya adalah Syeikh Imam Nawawi al-Bantani (1813-1897), seorang ulama besar dari Banten, yang pernah menjadi Imam Masjidil Haram, dan karya-karyanya banyak menjadi rujukan di Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir. Tak heran jika ia mendapat julukan “Bapak Kitab Kuning Indonesia”.

Isi kitab ini sangat pas untuk setiap muslim yang ingin mempraktikkan ajaran-ajaran agama dalam segala sendi kehidupan. Isinya merupakan penjelasan (syarah) terhadap 1055 nasihat/himbauan yang sebelumnya telah disusun oleh Ibnu Hajar al-Asqolani dalam kitab Al-Musytamal ‘ala Al-Mawa’izh (Kumpulan Nasihat).

Pokok-pokok masalah yang disampaikan kitab ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh umat. Bersumber al-Quran, hadis, dan puluhan ucapan para sahabat serta pepatah dari para ulama salaf. Tema-tema besarnya diutarakan secara unik berdasarkan hitungan angka sehingga mudah diingat dan dicerna.

Sebagai contoh, dua indikasi tingkat makrifat, tiga cara menghilangkan kesusahan, empat hal sedikit yang terasa banyak, lima kegelapan dan penerangnya, enam tanda tobat diterima, tujuh kerugian orang bakhil, delapan perkara yang tidak pernah terpuaskan, sembilan sumber dosa dan sepuluh penyebab matinya hati.

Yang pasti, membaca buku ini bisa membuat pembaca lebih bijak, hidup lebih tenang, dan segala urusan pasti ada solusinya. Sebuah kitab pegangan spiritual untuk Anda yang mendabakan kedamaian hati dan kebahagian hidup dunia-akhirat.

About the Author
Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017